TEKNOLOGI MAGLEV
{terjemahan}
Maglev adalah metode menggunakan pasukan yang dihasilkan baik dari listrik magnet atau magnet permanen untuk menangguhkan, dukungan, panduan, terpisah dan / atau mendorong benda. Transportasi sistem menggunakan beberapa bentuk levitasi magnetik dikenal sebagai maglevs dan terdiri dari kendaraan yang bergerak sepanjang guideways berdedikasi. Menggunakan levitasi magnetik sebagai alat penggerak merupakan sebuah revolusi dalam transportasi karena karakteristik inheren tidak diinginkan beberapa transportasi roda dieliminasi atau dikurangi secara dramatis, yaitu gesekan (aus & air mata), getaran dan kebisingan.
Teknologi Maglev tidak "melatih" teknologi dan tidak kompatibel dengan setiap desain jalur kereta api konvensional. Memang, tantangan ilmiah dan rekayasa pengembangan ultra-aman dan sistem keandalan tinggi maglev transportasi darat dengan kecepatan puncak sebanding dengan pesawat turboprop dan jet (500-580 kph), saingan salah satu prestasi besar di dunia teknik; termasuk dunia yang paling maju ruang program. Sebagai contoh, algoritma kompleks digunakan untuk mengontrol dan mengoperasikan kendaraan maglev dan hemat biaya teknik konstruksi harus dikembangkan untuk membangun struktur dukungan yang sangat tepat dan sangat stabil, yang dikenal sebagai ’guideways’.
Ada beberapa pendekatan levitasi magnetik, yang semuanya memiliki karakteristik unik mereka, kelebihan dan kekurangan. Karena keterbatasan ruang, hanya pertama di dunia tiga tersedia secara komersial maglev sistem akan dibahas dalam makalah ini, bersama dengan Jepang sangat dewasa kecepatan tinggi sistem masih menjalani perbaikan pada penelitian maglev dan pengembangan (R & D) fasilitas di Prefektur Yamanashi.
Maglevs tidak hanya teknologi transportasi eksotis yang dirancang untuk kecepatan tinggi, mereka benar-benar kendaraan bagi perubahan sosial. Misalnya, penyebaran jaringan berkecepatan tinggi yang luas maglev untuk bertenaga listrik transportasi antarkota secara signifikan akan menurunkan ketergantungan Amerika pada suplai dunia yang semakin tidak stabil minyak.
Penggunaan yang lebih rendah kecepatan maglevs untuk aplikasi komuter atau untuk transit dalam kota juga akan semakin menurunkan ketergantungan minyak dengan membujuk orang keluar dari mobil mereka bagi mereka lagi point-to-point perjalanan. Ini lebih rendah kecepatan sistem juga memiliki keunggulan yang hampir diam dan getaran-bebas, sementara dapat beroperasi dengan aman pada curam nilai, bahkan selama cuaca buruk. Yang terpenting, sistem ini dirancang untuk menjadi lebih aman daripada moda transportasi lainnya yang pernah ditemukan, karena derailments hampir tidak mungkin karena cara kendaraan sesuai di sekitar atau di dalam guideways mereka. Selain itu, pengereman membutuhkan gesekan tidak ada dan karena itu tidak terpengaruh oleh kondisi permukaan (es, salju, hujan).
Meskipun kebijaksanaan konvensional mungkin berlaku untuk kereta api konvensional, kota-kota Amerika tidak terlalu tersebar untuk sistem kecepatan tinggi nasional maglev yang akan kompetitif dengan perjalanan udara. Sebuah kecepatan tinggi kecepatan jelajah atas maglev adalah lebih dari 500 kilometer per jam (310 mph), dan dikombinasikan dengan akselerasi sangat cepat dan perlambatan, membuatnya menjadi teknologi yang sempurna untuk jarak tempuh antara 50 sampai 1.000 kilometer (30 sampai 600 mil), khususnya, ketika perjalanan waktu, operasi yang handal, dampak lingkungan secara keseluruhan, konsumsi energi dan keselamatan digabungkan untuk dipertimbangkan.
0 komentar:
Posting Komentar